Cara Ternak Ikan Cupang Ala Cupang Winong

Cupang Winong - Cara ternak ikan cupang tergantung dari breedernya itu sendiri, masing-masing punya cara tersendiri agar bisa menghasilkan burayak ikan cupang yang banyak sehingga bisa mendapatkan keuntungan untuk kelangsungan farm ikan cupang tersebut.

Cara Ternak Ikan Cupang Ala Cupang Winong

Cupang sekali bertelur berapa? banyaknya telur ikan tergantung dari umur indukan ikan cupang betina, di farm cupang winong, kisaran telur ikan cupang yang di hasilkan dari setiap ikan cupang betina adalah sekitar 300 sampai 500 telur.

Cara mengawinkan ikan cupang agar berhasil

Butuh waktu dan jam terbang agar bisa berhasil mengawinkan ikan cupang dan menjadikan burayak ikan cupang tersebut sampai menjadi ikan cupang dewasa, sebab ilmu yang di pelajari perlu di praktekkan berulang-ulang sampai berhasil.

Kami di farm cupang winong terus berusaha dan terus belajar untuk menghasilkan ikan cupang yang bagus dan berkualitas dengan harga ikan cupang yang tetap terjangkau, sehingga hobby yang kita jalankan bisa menjadi lebih berkualitas.

Cara ternak ikan cupang di ember

Cupang winong tidak berternak ikan cupang di ember, tapi ember di jadikan sebagai media untuk membuat telur ikan cupang menjadi lebih banyak dan gemuk, dalam 1 ember kami berikan 1 ekor ikan cupang bertina, sehingga ikan cupang berita akan merasa nyaman dengan tempat yang luas.

Berapa lama cupang betina mengeluarkan telur? ikan cupang berita mengeluarkan telur dibantu oleh ikan cupang jantan pada saat pemijahan, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya mengenai ciri ciri ikan cupang berita sudah bertelur.

Untuk pemijahan ikan cupang kami menggunakan wadah baskom yang lebih besar, supaya burayak lebih bebas dan hasilnya juga jadi lebih banyak dari pada menggunakan ember untuk ternak atau pemijahan.

Cara merawat ikan cupang

Cara merawat ikan cupang itu mudah sekali, cukup berikan makan 2 kali sehari saja, dan ganti airnya maksimal 1 minggu sekali, dan berikan daun ketapang atau extrak daun ketapang agar ph air menjadi normal, maka otomatis ikan cupang kamu akan sehat selalu.

Lalu, berapa lama ikan cupang besar? ikan cupang bersar tergantung dari pakan yang diberikan, jika ingin cepat beritakan makan 3 kali sehari, jeda waktu makan jangan terlalu dekat, atau porsi makan jangan di jadikan satu, sebab perut ikan cupang kecil, jadi butuh waktu untuk metabolisme.

Pagi, siang, dan malam hari adalah waktu yang tetap untuk memberi makan ikan cupang, jangan terlalu berlebihan memberi makan, karena bisa mengotori air dan membuat amoniak berlebih sehingga menggangu kehidupan ikan cupang itu sendiri.

Tips jitu ternak ikan cupang

Sebelum memulai bertenak ikan cupang, di sarankan banyak belajar dari breeder yang sudah berpengalaman, minta tips jitu ternak ikan cupang supaya berhasil, dan bila perlu minta juga tips cara jual ikan cupang supaya cepat laku.

Sebab bisnis ikan cupang bukan hanya ternak saja, tapi bisnis ikan cupang juga mengenai penjualan ikan cupang itu sendiri, kami dari cupang winong menyarankan agar riset dulu beberapa waktu sebelum memulai untuk berternak ikan cupang.

Alat dan bahan budidaya ikan cupang

Tidak banyak alat dan bahan budidaya ikan cupang yang di gunkana di farm cupang winong, apalagi kondisi farm cupang winong yang ukurannya tidak terlalu besar, kami hanya memiliki beberapa toples dan juga botol air mineral bekas yang sudah di potong.

Untuk kemudian untuk berterbak ikan cupang dalam hal pemijahan atau breeding, kami di farm cupang winong menggunakan ember sebagai media untuk membuat telur ikan cupang betina menjadi penuh, kemudian beberapa bak besar sebagai media breeding ikan cupang.

Demikian cara ternak ikan cupang ala cupang winong, semoga bermanfaat, untuk tutorialnya akan saya berikan pada artikel selanjutnya. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel